PAMTIGO Gelar FKP Pengurusan Surat Izin Pemanfaatan Air Tanah

    PAMTIGO Gelar FKP Pengurusan   Surat Izin Pemanfaatan Air Tanah
    Perumda Air Minum Tirta Sago (PAMTIGO) menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) pengurusan Surat Izin Pemanfaatan Air Tanah (SIPA).

    Payakumbuh - Guna menata perizinan persetujuan Sumber Daya Air yang sesuai dengan Permen PUPR Nomor 3 Tahun 2023, Perumda Air Minum Tirta Sago (PAMTIGO) menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) pengurusan Surat Izin Pemanfaatan Air Tanah (SIPA).

    Dirut PAMTIGO Khairul Ikhwan mengatakan terdapat dua tema yang dibahas dalam kegiatan yang digelar Rabu (08/11/2023) dan Kamis (09/11/2023) tersebut.

    "Pertama itu terkait FKP SIPA Sungai Dareh, Batang Tabik, Sikamurunciang dan Balai Panjang, " kata Khairul usai pelaksanaan FKP SIPA, Kamis (09/11/2023).

    Pada kegiatan ini hadir Pj Wako Payakumbuh Jasman yang diwakili Kepala Bagian Organisasi David Bachri serta sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya yakni Dinas PUPR,   Bagian Perekonomian, Camat , Lurah, LPM, tokoh masyarakat daerah, terkait dan pemilik lahan atau sumber air baku.

    Tema kedua, sambung Khairul, FKP SIPA pengeboran sumur dalam air tanah yang berlokasi di Napar, Parik Muko Aia dan Balai Panjang.

    "Tujuan FKP Pengurusan SIPA ini adalah salah satu persyaratan untuk rekomendasi teknis perpanjangan atau perizinan baru pengusahaan sumber daya air baku, " katanya.

    Ia mengatakan pengurusan SIPA ini adalah untuk mewujudkan Permen PUPR No 3 tahun 2023 Tentang Penataan Perizinan dan Persetujuan Sumber Daya Air. Kegiatan tersebut dilakukan dengan hasil penandatanganan berita acara kegiatan FKP. ( LS).

    payakumbuh sumatera barat payakumbuh sumatera barat payakumbuh sumatera barat
    Linda Sari

    Linda Sari

    Artikel Sebelumnya

    Pemko Payakumbuh Serahkan Bantuan Sarana...

    Artikel Berikutnya

    Pj Wako Payakumbuh Bersama BAZNAS Berikan...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi
    Danlanud Sultan Hasanuddin Pimpin Upacara Pembukaan Kemah Bakti dan Sosialisasi Krida Saka Dirgantara
    Polri Siap Amankan Welcoming Dinner Delegasi World Water Forum ke-10 Di GWK